Wednesday, 16 November 2011

KALIGRAFI kRISTEN



Yohanes 3: 16 (Yuhana 3: 16) :teks Bible:

16
لأَنَّهُ هكَذَا أَحَبَّ اللهُ الْعَالَمَ حَتَّى بَذَلَ ابْنَهُ الْوَحِيدَ، لِكَيْ لاَ يَهْلِكَ كُلُّ مَنْ يُؤْمِنُ بِهِ، بَلْ تَكُونُ لَهُ الْحَيَاةُ الأَبَدِيَّةُ




 Yohanes 1: 9 (1 Yuhana 1: 9):teks Bible:

9
إِنِ اعْتَرَفْنَا بِخَطَايَانَا فَهُوَ أَمِينٌ وَعَادِلٌ، حَتَّى يَغْفِرَ لَنَا خَطَايَانَا وَيُطَهِّرَنَا مِنْ كُلِّ إِثْمٍ 



1 Samuel 16: 7 (Shamwaylil Awwal 16: 7) :teks Bible:

7
فَقَالَ الرَّبُّ لِصَمُوئِيلَ: «لاَ تَنْظُرْ إِلَى مَنْظَرِهِ وَطُولِ قَامَتِهِ لأَنِّي قَدْ رَفَضْتُهُ. لأَنَّهُ لَيْسَ كَمَا يَنْظُرُ الإِنْسَانُ. لأَنَّ الإِنْسَانَ يَنْظُرُ إِلَى الْعَيْنَيْنِ، وَأَمَّا الرَّبُّ فَإِنَّهُ يَنْظُرُ إِلَى الْقَلْبِ

 Kolose 1: 2 (Kulussiy 1: 2):teks Bible:

2
إِلَى الْقِدِّيسِينَ فِي كُولُوسِّي، وَالإِخْوَةِ الْمُؤْمِنِينَ فِي الْمَسِيحِ: نِعْمَةٌ لَكُمْ وَسَلاَمٌ مِنَ اللهِ أَبِينَا وَالرَّبِّ يَسُوعَ الْمَسِيحِ



Efesus 2: 4-5 (Ufsus 2: 4-9) :teks Bible:

4
اَللهُ الَّذِي هُوَ غَنِيٌّ فِي الرَّحْمَةِ، مِنْ أَجْلِ مَحَبَّتِهِ الْكَثِيرَةِ الَّتِي أَحَبَّنَا بِهَا،
وَنَحْنُ أَمْوَاتٌ بِالْخَطَايَا أَحْيَانَا مَعَ الْمَسِيحِ * بِالنِّعْمَةِ أَنْتُمْ مُخَلَّصُونَ5

 Ibrani 4: 12 (Al-'Ibraniyyin 4: 12):teks Bible:

12
لأَنَّ كَلِمَةَ اللهِ حَيَّةٌ وَفَعَّالَةٌ وَأَمْضَى مِنْ كُلِّ سَيْفٍ ذِي حَدَّيْنِ، وَخَارِقَةٌ إِلَى مَفْرَقِ النَّفْسِ وَالرُّوحِ وَالْمَفَاصِلِ وَالْمِخَاخِ، وَمُمَيِّزَةٌ أَفْكَارَ الْقَلْبِ وَنِيَّاتِهِ

 Kisah Para Rasul 14: 22 (A'malur Rusul 14: 22) :teks Bible:

22
يُشَدِّدَانِ أَنْفُسَ التَّلاَمِيذِ وَيَعِظَانِهِم 618; أَنْ يَثْبُتُوا فِي الإِيمَانِ، وَأَنَّهُ بِضِيقَاتٍ كَثِيرَةٍ يَنْبَغِي أَنْ نَدْخُلَ مَلَكُوتَ اللهِ

Yakobus 4: 6 (Ya'qub 4: 6) :teks Bible:

6
وَلكِنَّهُ يُعْطِي نِعْمَةً أَعْظَمَ. لِذلِكَ يَقُولُيُقَاوِ مُ اللهُ الْمُسْتَكْبِر 616;ينَ، وَأَمَّا الْمُتَوَاضِعُ 608;نَ فَيُعْطِيهِمْ نِعْمَةً

 Yehezkiel 36: 26 (Hizqiyal 36: 26):teks Bible:

26
وَأُعْطِيكُمْ قَلْبًا جَدِيدًا، وَأَجْعَلُ رُوحًا جَدِيدَةً فِي دَاخِلِكُمْ، وَأَنْزِعُ قَلْبَ الْحَجَرِ مِنْ لَحْمِكُمْ وَأُعْطِيكُمْ قَلْبَ لَحْمٍ

Yohanes 3: 3 (Yuhana 3: 3) :teks Bible:

3
تَطْلُبُونَ وَلَسْتُمْ تَأْخُذُونَ، لأَنَّكُمْ تَطْلُبُونَ رَدِيًّا لِكَيْ تُنْفِقُوا فِي لَذَّاتِكُمْ

30 comments:

Anonymous said...

Baru tau ternyata ada juga kaligrafi kristen, apa ada history nya ? tolong di share ya

Bayu Kristianto said...

nice info gan...

GKSBS JAMBI said...

oke........

GKSBS JAMBI said...

oke...

Anonymous said...

Sialan....!!!!

Anonymous said...

Apapun cara kalian untuk menghancurkan umat islam, tidak akan bisa. Islam itu fitrah, terjaga keselamatannya. takkan bisa kalian melawan Allah. dasar laknatulloh. tunggu saja adzab datang pada kalian!!! kami tidak takut menghadapi kalian, kami juga punya iman untuk membentengi musuh2 islam.

Bambang Subagio said...

Tulisan ,huruf,bahas arab, bukab hanya milik orang islam saja. Disampi ng kebiasaan orang2 kafir yg selalu menyamar samarkan sebagai strtegi dakwah mereka.
Yang penting adalah membentengi umat dg aqidah dan pemahaman yg lurus tentang idlam serta pembekalan tetang hal2 yg berkaitan dg kekristenan (kristologi) guna menghindari gerakan pemurtadan yg nyata2 ada. Dan kesatuan umat ...

Anonymous said...

Keren hbs

Anonymous said...

Untuk pengetahuan budaya dan sejarah ini bagus, tapi untuk agama saya tetap ISLAM.

SYAMSUL ULUM Hasan said...

Mau niru kaligrafi al-Quran. Tapi masih terlalu jauuuuh, bro.
Lebih baik anda menggambar tuhan2 anda; terutama tuhan bapa & roh kudus yang jarang terlihat.

gkj pengalusan said...

olahh..bro-bro masalah kaligrafi diributkan...hak asasi seseorang membuat tulisan...jangan merasa memiliki tulisan bro, dunia timurtengah lebih suka orang belajar membuat tulisan bentuk arab....
hanya orang - orang sok suci, sok alim, sok benar....!!!
kata gusdur " gitu aja repot"

fikri nasution said...

backgroun nya yg betul lh, masa tulisan arab beckgroun nya salib, bangsat kau....

Anonymous said...

Subbanaallah .. Emank salah tulisan arab background ny salib? Arab kn bukan Islam, tenang aja brur

Greand Desember said...
This comment has been removed by the author.
Greand Desember said...

Sensitif amat... mank ada yg hina agama islam disini? Segala background, tulisan, bahasa n huruf arab pada sewot!! Bisa buka internet bukan buat belajar malah cuma buat rusuh n ntn bokep sih.. makanya sempit n norak pikiran semua. #radikalgakjelas

Anonymous said...

sauadara/i q , tlg belajar lagi , agama islam baru kemarin lahir , Kekristenan sudah ada sejak abad 1, makanya disebut kalender masehi, islamlah yang meniru agama kristen, di arab pada masa muhammad kecil ada agama kristen ,baru kemudian muhamad buat agama baru namanya islam,lagian 75% isi quran dijiplak dari Alkitab (meskipun tdk beraturan seperti Alkitab)jadi jangan komen klu tdk tahu,belajar dulu !nambah dosa!GBu !

ARIYANTO PARRANGAN said...

JANGAN KAGET DAN HERAN KALAU ALKITAB ITU AD YG DALAM BAHASA ARAB KAMU-KAMU INI BODOH, TADIK TAHU, ATAU PURA-PURA TIDAK TAHU, DARI JAMAN NENEK BUYUT LO BELUM LAHIR, ALKITAB ITU DAH DI TERJEMAHKAN KEDALAM SEMUA BAHASA YG AD DI DUNIA, ALASANNYA SUPAYA MUDA DI PAHAMI DAN DI MENGERTI APA YG DI AJARKAN DI SANA. ALKURAN AJA TU YG GAK MAU DI TRJEMAHIN.BAHKAN DALAM BAHASA DAERAH PUN, ITU SUDAH ADA TERJEMAHAN ALKITAB. JADI SORYY SOADARA, KALIAN JANGAN TERLALU CEPAT BERPRASANGKA NEGATIF. PIKIRANMU AJA YANG TERLALU PENDEK. KASIAN BANGAT

Anonymous said...

untuk semua yang berkomentar.
silahkan liat Dr. Zakir Naik bro,

https://www.youtube.com/watch?v=uXjI5lx20ME

semoga anda mendapat hidayah.

Danny w said...

Semuanya belajar baru memiliki pengetahuan membedakan mana yg baik mana yg buruk. Selaku yg memiliki pengetahuan atau sebagai manusia jangan
segala sesuatu itu di anggap negativ harus tahu terlebih dahulu baru ambil kesimpulan.semua agama baik adanya hanya manusia aja yg terkadang tak memahaminya jalani masing2 sesuai ajarang agama masing2 tdk harus saling menghujat ketahuilah bahwa kita ini 1 moyang kita yaitu adam n hawa, hanya saja jalan kita yg berbeda2 menuju akhirat.

Anonymous said...

Wong tulisan saja kok diagung2kan..Yg diagung2kan itu tuhan bukan bahasa apalagi tulisan...Kalo ada pikiran bahasa ini bahasa itu...tulisan ini tulisan itu punya Tuhan.. malah justru perlu dipertanyakan... itu Tuhan punya siapa? Itu tuhan apa dewa kok jangkauannya sempit gitu..??

Arnold Manullang said...

Ternyata Tuhan anda zakir naik
Buat aku dia adalah anak kecil yg baru mengenal agama, sehingga membanding bandingkn dgn pikirannya. Dia tdk tau, pukirn Tuhan bukn pikirn zakir
Anak2 Tuhan sudah mendapat kasih karunia, bhkan membuat muzizat tp jakir naik spertinya baru mulai belajar baca n tulis

Muctar Pandiangan said...

lebih teliti lagilah .pas banget itu lae manullang . pendek kali umur pikiran seberang sana . gbu lek

saleh said...

ALLAH
YAHWE. Kemana........
ALLAH RAHMAN.........
YESUS!!'!!'!!!!??????? TAK ADA

Anonymous said...

Hehehehe maaf nih Yahwe itu bahasa Ibrani (Bahasa Israel) Yahwe dalam bahasa Arab artinya Allah.Yesus itu bahsa Yunani tapi bahasa Arabnya Isa Al Masih

hendra lex said...

yang namanya prdebatan agama tak akan pernah selesai sampai akhir zaman..
jadi lebih baik diam aja semua..
Nanti suatu saat juga tau mana yang benar dan yang salah
Wallahualam..

Anonim said...

toloolll yg ributin kaligrafi ayat2 di alkitab. asal tau aj agama kristen di timur tengah umurnya lebih tua dr islam. trus apa yg kalian ributkan.

dasaaarrr gk tau sejarah. goblooookk!!!

Anonim said...

- -Surat Al-Baqarah [2:97][Jibril menurunkan Al-quran kedalam hati atas ijin Allah]قُلْ مَنْ كَانَ عَدُوًّا لِجِبْرِيلَ فَإِنَّهُ نَزَّلَهُ عَلَىٰقَلْبِكَ بِإِذْنِ اللَّهِ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَهُدًى وَبُشْرَىٰ لِلْمُؤْمِنِينَqul man kaana ‘aduwwan lijibriila fa-innahu nazzalahu ‘alaaqalbika bi-idzniallaahi mushaddiqan limaabayna yadayhiwahudan wabusyraalilmu/miniinaKatakanlah: “Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; MEMBENARKAN apa (KITAB-KITAB) yang sebelumnya(TAURAT DAN INJIL?) dan menjadi petunjuk serta berita gembira(INJIL?) bagi orang-orang yang beriman.

daripada ribut mending kalian plototin ni ayat di atas wkt quran di turunkan.
cerna dan hayati tuh kalimatnya.... jgn pernah katakan membenarkan itu sama dgn meluruskan! Firman Tuhan bukan seenaknya untuk dirubah seperti kelakuan Si Zakir.

Anonymous said...

Yg dimaksud al kitab (injil)itu yang diturunkan kepada nabi isa as, bukan alkitab yg sekarang ada krn sudah banyak dirubah dan ditambah2 oleh para pendeta atau rahibnys.

k pop lover sistar said...

hati hati dalam berkomentar
bisa ribut terus sampai negara api menyerang
gak uda untungx diributin
kan dipelajaran kls 1 sd jga ada
berbeda agama harus saling.....menghormati----
#ups

Surya Nata said...

Salam sejahtra bagi teman-teman di mana saja berada.jikalau saudara seiman memiliki buku-buku rohani, majalah2, atau pun renungan harian yang tidak terpakai lagi tapi masi layak dibaca mungkin bisa di kirim ke alamat saya untuk taman bacaan kami dan menjadi berkat bagi kami ataupun bantuan lain silakan kirim ke: surya Nata.
alamat. jaln sei besitang No.8, tanah seribu.Bijai-selatan. Sumtra-Utara. Indonesia.20726>Tuhan memberkati

Post a Comment

Berlangganan

FeedLangganan Artikel by Email ?

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Matius 11:28-30

TA'ALAU ILAYYA ya jami'al-mut'abina wats-tsaqilil-ahmal, wa Ana urihukum. Ihmilu niri 'alaikum wa ta'allamu minni, li-anni wadi'un wa mutawadhi'ul-qalb, fa-tajidu rahatan li-nufusikum. Li-anna niri hayyinun wa himli khafif ” (Matius 11:28-30) COME TO ME, all you who are weary and burdened, and I will give you rest. Take my yoke upon you and learn from me, for I am gentle and humble in heart, and you will find rest for your souls. For my yoke is easy and my burden is light).” (Matius 11:28-30) MARILAH KEPADA-KU, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan..” (Matius 11:28-30) Dào wǒ zhèlǐ lái, nǐ shuí shì láokǔ dān zhòngdàn de, wǒ jiù shǐ nǐmen dé ānxí. Jiù ná wǒ de è, nǐ xué wǒ, yīnwèi wǒ shì wēnróu qiānbēi de xīnzàng hé línghún huì fāxiàn xiūxí. Yīnwèi wǒ de è shì róngyì de, wǒ de dànzi shì qīng. Komt tot Mij, allen die vermoeid en belast zijt, en Ik zal u rust geven. Neem mijn juk op u en leert van Mij, want Ik ben zachtmoedig en nederig van hart en ziel rust vinden. Voor mijn juk is zacht en mijn last is licht. Matteüs 11: 28-30 He, para wong kang kesayahan lan kamomotan, padha mrenea, Aku bakal gawe ayemmu. Pasanganku padha tampanana ing pundhakmu lan padha nggegurua marang Aku, awit Aku iki alus lan lembah manah, satemah kowe bakal padha oleh ayeming nyawamu, Amargo pasanganKu iku kepenak lan momotanku iku entheng. Subete wa anata ga tsukareta to futan-shadeari, watashi wa anata ga yasuma sete ageyou, watashi ni kimasu. Anata ni watashi no ku-biki o toru to, watashi wa nokori no bubun o mitsukeru no kokoro to tamashī ni yasashiku, kenkyona omoi no tame ni, watashi kara manabimasu. Watashi no ku-biki wa oi yasuku, watashi no ni wa karuikaradesu. Hãy đến với tôi, tất cả các bạn những kẻ mệt mỏi và gánh nặng, Ta sẽ cho các ngươi được yên nghỉ. Hãy mang lấy ách của ta và học hỏi từ tôi, vì tôi hiền lành và khiêm nhường trong lòng và tâm hồn sẽ được nghỉ ngơi. Vì ách ta dễ chịu và gánh ta nhẹ nhàng.